Pages

4++ Arti mimpi digigit kaki seribu



 Kaki seribu adalah sebutan untuk hewan serangga kecil yang kerap kita temukan disekitar pekarangan rumah. Hewan ini adalah serangga umum yang tidak memiliki keistimewaan kalau dilihat sekilas, namun bermimpi melihat kaki seribu bisa jadi memiliki makna tersendiri kalau kita menghubungkannya dengan  tafsir mimpi.

Arti mimpi digigit kaki seribu adalah pertanda kita akan mendapatkan teguran keras yang akan mengubah cara pandang hidup, langkah penting dalam hidup untuk memutuskan hal besar dalam diri kita yang berdampak pada lingkungan dan orang-orang terdekat.




Mitos Hewan Kaki Seribu

Tentu kita semasa kecil pernah mendengar mengenai mitos kaki seribu yang kerap dikatakan oleh ayah atau ibu kita. Hewan kecil ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki serangga lainnya. Ini mengingatkan kita untuk senantiasa berhati-hati saat menjumpai seranggga ini jangan sampai memegang kaki seribu atau menginjaknya.

Mitos kaki seribu adalah kalau kita sampai digigit serangga kaki seribu maka kalau belum ada petir halilintar, gigitan tersebut belum akan dilepaskan.

Saat kita kecil tentu amat takut mendengar mitos tersebut, sehingga segera menjauh apabila melihat kaki seribu disekitar kita. Namun benarkah hal itu? Namanya juga mitos, meskipun tidak dapat dibuktikan kebenarannya saat dihubungkan dengan logika, namun tentu mengandung sisi positif sebagai nasehat dibalik mitos tersebut.

Intinya agar kita sebagai anak-anak harus hati-hati saat bermain, jangan memegang kaki seribu atau bermain dengan serangga ini karena akan berbahaya kalau tidak diawasi orang tua. Sehingga orang tua menceritakan mitos tersebut memang ada tujuan baiknya agar anak mereka tidak bermain dengan sembarang serangga.


Kaki Seribu Dikaitkan dengan Primbon Mimpi

Kemudian saat kita menghubungkan makna mimpi kaki seribu dengan tafsir mimpi yang selalu membekas dalam ingatan maka akan didapatkan bahwa ini merupakan pertanda tertentu yang secara umum menyuruh kita senantiasa waspada dengan segala keadaan dalam hidup. Jangan sampai ketika kita sedang enak kemudian lengah sehingga mendapati keadaan sudah berubah namun kita masih tidak peka dengan perubahan tersebut yang akhirnya akan menyulitkan.

Demikian pula saat mendapati diri sendiri sedang susah jangan  lupa untuk tetap tabah dalam menghadapi keadaan tersebut karena keyakinan diri akan kemampuan menyelesaikan masalah jadi kunci keberhasilan dalam menentukan kemana arah kaki melangkah membawa diri melampaui segala hal  yang nantinya akan berdampak untuk masa depan.

Berikut beberapa arti mimpi tentang kaki seribu:

  1. Arti mimpi memegang kaki seribu: Pertanda akan berurusan dengan hal penting yang akan menyulitkan kita
  2. Arti mimpi digigit kaki seribu: Pertanda akan mendapatkan teguran keras dalam hidup yang membuat kita sadar akan kesalahan
  3. Arti mimpi melihat banyak kaki seribu: Pertanda akan mengalami perubahan yang nantinya akan berdampak serius pada keuangan dan pekerjaan
  4. Arti mimpi kaki seribu merayap di baju atau tangan: Pertanda akan menerima beban berat karena kita kurang hati-hati dalam memutuskan sesuatu

Apa nasehat dibalik mimpi kaki seribu

Selalu ada hal penting yang dapat diambil sebagai hikmah dari suatu peristiwa, entah itu memberikan kita pandangan buruk atau malah sebaliknya membawa perubahan ke arah  yang lebih baik dimasa mendatang untuk mencapai keberhasilan.

Sama halnya dengan tafsir mimpi yang satu ini, maka kita dapat mengambil nasehat penting tentang sikap diri untuk selalu berpikir matang dalam bertindak. Untuk senantiasa ingat akan keadaan diri dan lingkungan dalam setiap kesempatan sehingga tidak lupa diri apalagi teledor dalam menentukan hal penting yang nantinya akan menimbulkan dampak besar bagi kehidupan kita.





Loading...

Artikel Terkait Mimpi Hewan

0 comments:

Post a Comment